Kejujuran Sebuah Kata Created dan Modified

Selamat siang pembaca yang budiman, sudah sejak empat hari yang lalu saya tidak memposting di blog, bukan karena malas atau tidak ingin berbagi, tetapi karena kesibukan yang extra padat yang sangat melelahkan,... Kali ini di siang hari yaang cerah ini, saya ingin berbagi pengalaman tentang sesuatu yang mungkin bisa bermanfaat. mungkin sudah banyak script di internet yang sama dengan yang saya berikan di bawah ini. Tapi itulah kenyataannya, namun semua itu tidak pernah terlepas dari yang namanya modifikasi. makanya dari itu di sini saya tekankan kepada para pembaca semua, jika kita mencari sebuah scrip di internet lalu kita ubah script supaya pas dengan yang kita butuhkan, maka jangan pernah menuliskan kata "CREATED BY", tetapi Tuliskan dengan kata "MODIFIED BY". Mengapa demikian ?????
Jawabnya tentu sudah dapat ditebak karena scrip itu bukan murni dibuat oleh yang mencari tetapi dibuah oleh orang lain yang memang murni membuatnya dari nol dengan semua experimennya. sedangkan yang mencari scrip tersebut lalu merubahnya sesuai kebutuhan maka dia disebut sebagai modofikator atau yang memodifikasi maka sekali lagi saya sampaikan kepada para blogger, Harga hasil karya orang lain dengan apapun dan dalam bentuk apapun. Jika memang kita sendiri yang membuat script tersebut maka kita berhak untuk membuat kata "CREATED BY", namun jika kita hanya memodifikasi script tersebut maka tuliskan kata "MODIFIED BY" memang kita yang memodifikasi atau jika tidak ada di sana keterangan apapun maka kosongkan saja tentang kedua kata tersebut.
Para pembaca yang budiman, hal-hal demikian memang kelihatannya sangat kecil namun itu semua menunjukkan kepada kita semua betapa sebuah kejujuran sangatlah penting dalam melakukan apapun dan dimanapun kita berada. semoga apa yang saya bagikan kali ini dapat menjadi inpirasi untuk para blogger yang ingin menjadi seorang blogger yang baik dan jujur. Salam hangat ...

Posting Komentar

0 Komentar