Cara Menampilkan Navbar Blogger

Selamat sore para pembaca yang budiman, minum secangkir teh panas sambil mengutak-atik blog, terlintas dalam pikiran apakah template yang saya gunakan melanggar TOS Blogger atau tidak ????....
Cari informasi sedetail mungkin mengenai TOS Blogger, karena khawatir apabila pengguna layanan google melanggar TOS yang di tetapkan oleh google maka pihak google tidak segan untuk menutup atau menghapusnya. Akhirnya ketemu juga link yang menjelaskan tentan TOS blogger, namun TOS Blogger yang akan saya posting di sini adalah mengenai navbar Blogger. Ini sobat link yang berhubungan dengan TOS Navbar Blogger : http://help.blogger.com/bin/answer.py?hl=en&answer=42269
Jadi apakah template yang saya gunakan melanggar TOS blogger, tentunya rekan sudah mengetahui jawabannya dari hasil membaca pada link saya tunjukan.
Trus, sebenarnya apa sih yang mau di posting ?????????
Oh iya sampe lupa... baiklah materi yang akan saya jelaskan kali ini adalah bagaimana cara memunculan navbar pada template yang tidak berasa dari blogger, karena segaian besar template yang tidak berasal dari blogger sudah menghilangkan navbar yang berfungsi sebagai ajang report pembaca terhadap suatu blog.
Langkah-langkah untuk menampilkan navbar blogger adalah :
  1. Masuk ke blogger dengan username dan password anda
  2. kemudian pilih rancangan
  3. kemudian pilih edit html
  4. lalu centang cekbox expand temlate widget
  5. kemudian untuk mempermudah pencarian, tekan CTRL + F
  6. lalu cari kode : #navbar-iframe{height:0;visibility:hidden;display:none;}
  7. kemudian hapus kode tersebut
  8. kemudian simpan template
maka navbar yang tadinya hilang karena anda yang menggunakan template selain dari blogger template, sudah muncul kembali. dan untuk menyesuaikan warnanya dengan blog anda silahkan lakukan langkah berikut:
  1. klik "Elemen-elemen"
  2. pada tampilan elemen-elemen, silahkan klikt edit pada navbar
  3. pilih warna yang kira-kira sesuai dengan warna blog anda
  4. kemudian simpan.
setelah ini silahkan lihat kembali tampilan blog anda, apakah sudah cocok dengan keinginan anda, jika belum silahkan ubah kembali warna navbarnya.
Semoga apa yang saya tulis di blog ini dapat bermanfaat dan saling berbagi. Salam hangat...

Posting Komentar

0 Komentar