USB History Viewer

USB flashdisk merupakan penemuan yang terbaik karena mudah dan cepat untuk digunakan dibandingkan dengan media yang lain. Selain kecil dan portabel dan dapat digunakan pada hampir semua komputer, akan tetapi pada saat yang sama juga dengan mudahnya data dapat dicuri dari komputer kita jika si pemilik komputer tidak berada didepan komputernya. Windows tidak menyediakan cara yang mudah untuk pengguna awam apakah ada pengguna lain yang memasukkan perangkat USB ke komputer, untuk pengguna yang berpengalaman bisa melihat apakah ada USB port yang telah digunakan tanpa sepengetahuan dengan cara melihat di registry (menganalisis key USBSTOR di registry). nah bagi pengguna awam seperti saya bisa menggunakan alat portabel yang dinamakan “USB History viewer”.

USB History Viewer dalah freeware portabel yang dikembangkan oleh IntelliAdmin yang memungkinkan Anda untuk melihat sejarah USB flash drive dalam bentuk paling sederhana. Yang perlu Anda lakukan adalah menentukan nama komputer yang ingin Anda periksa, dan klik tombol Start. Dalam beberapa detik, semua drive USB yang telah terhubung ke komputer sebelumnya akan ditampilkan di jendela Langkah ke-3. Memperluas nama perangkat USB akan menunjukkan ID yang merupakan nomor seri perangkat, kapan itu terakhir digunakan atau terhubung, dan saat itu sedang di mount / terhubung.

Jadi dengan alat yang portabel ini kita bisa mengetahui apakah ada yang menggunakan USB port dikomputer kita, kalo ada ketok ajah yang punya USB flashdisknya.

Download USB History Viewer di sini

Referensi : http://www.hong.web.id

Posting Komentar

0 Komentar